Translate

FACEBOOK BELI INSTAGRAM

Facebook beli aplikasi foto Instagram satu miliar dolar


San Francisco (ANTARA News) - Facebook, Senin mengumumkan, telah mencapai kesepakatan untuk mengakuisisi Instagram, menggambarkannya sebagai "sebuah aplikasi berbagi foto populer untuk perangkat mobil yang menyenangkan," seharga satu miliar dolar AS dalam bentuk tunai dan saham.

"Selama bertahun-tahun, kami telah berfokus pada membangun pengalaman terbaik untuk berbagi foto dengan teman dan keluarga," pendiri dan kepala Facebook, Mark Zuckerberg mengatakan, dalam pengumuman kesepakatan, lapor AFP.

"Sekarang, kami akan dapat bekerja lebih cermat dengan tim Instagram untuk juga menawarkan pengalaman terbaik untuk berbagi foto ponsel yang indah dengan orang berdasarkan pada keinginan Anda."

Zuckerberg menyebut akuisisi itu "tonggak penting untuk Facebook karena itu pertama kalinya kami mengakuisisi sebuah produk dan perusahaan dengan begitu banyak pengguna. Kami tidak berencana untuk melakukan lebih banyak dari ini, jika ada sama sekali."

"Tetapi memberikan pengalaman berbagi foto terbaik adalah salah satu alasan mengapa begitu banyak orang menyukai Facebook dan kami tahu itu akan membawa nilai kedua perusahaan bersama-sama."

Facebook pada Februari mengajukan penawaran saham dan memperoleh dana sebesar 10 miliar dolar AS dalam flotasi terbesar yang pernah dilakukan oleh sebuah perusahaan internet di Wall Street.

Facebook -- jaringan sosial terkemuka di semua, kecuali di enam negara, terutama China dan Rusia -- mengatakan telah lebih dari 845 juta pengguna termasuk 483 juta yang "log in" setiap hari.

Nilai Facebook diperkirakan antara 75 miliar dolar AS hingga 100 miliar dolar AS. (A026)


Antara News COPYRIGHT © 2012

0 komentar

Tambahkan Komentar Anda

Tinggalkan Jejak